9 Olahraga Ini Dapat Mengecilkan Paha Dengan Cepat

cara diet sehat alami

Timbunan lemak yang biasa ditemui ada di bagian paha dan perut. Untuk menghilangkannya memang lebih sulit dan membutuhkan ketelatenan. Diet yang benar, olahraga teratur dan perubahan gaya hidup adalah faktor kunci untuk membantu menghilangkan penimbunan lemak. Kebiasaan sarapan, tidur yang cukup, dan olahraga akan membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Untuk mengurangi timbunan lemak pada bagian perut atau paha, dibutukan olahraga/latihan fisik yang terfokus pada bagian tersebut. Berikut ini tips untuk mengecilkan paha:

Tips 1 : Squat Jump

Squat jump adalah olahraga dengan cara melompat dan berdiri beberapa kali sambil mengencangkan otot perut. Efeknya adalah paha dan perut yang kencang. Gerakan ini sangat simple dilakukan, tidak perlu alat dan bisa dilakukan di rumah atau di mana saja. Lakukan di pagi hari selama 30 menit dalam waktu 30 hari. Efeknya otot paha akan terbentuk dan lemak mulai hilang.

Tips 2 : Theraband Leg Curl

Latihan fisik lainnya adalah Theraband Leg Curl, yaitu latihan fisik dengan posisi terlungkup, lalu mengangkat salah satu kaki dan menahannya selama beberapa detik. Lakukan secara bergantian untuk kedua kaki. Hasilnya akan lebih baik apabila ada kain yang menahan kaki saat diangkat.

cara diet sehat alami

Tips 3 : Jalan Cepat

Aktivitas sehari-hari bisa juga jadi sarana diet yang murah meriah termasuk jalan cepat. Jalan cepat bermanfaat untuk mengencangkan otot paha dan membuat otot jadi lebih kuat.

Jalan cepat 1 jam membakar 213 kalori. Lakukan 3-5 kali seminggu. Cara memulai jalan cepat yang bagus sebagai berikut:

Awali dengan pemanasan 5-10 menit
Lakukan jalan cepat 45 menit sampai 60 menit
Akhiri 10 menit berjalan biasa

Tips 4 : Naik Turun Tangga

Naik turun tangga juga menjadi sarana melatih otot paha. Inti aktivitas fisik untuk mengecilkan paha adalah memfokuskan pada beban kerja paha. Naik turun tangga bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengecilkan paha.

cara diet sehat alami

Tips 5 : Bersepeda

Bersepeda juga olahraga terbaik untuk membentuk paha berotot, kencang bebas dari lemak. Bukan hanya sepeda berjalan, sepeda statis pun bisa digunakan jika tidak bisa bersepeda di luar rumah.

Bersepeda selama 30 menit dengan kecepatan 19-22 km/jam bisa menghabiskan 230 kalori. Jika dilakukan 1 jam bisa membakar 400-an kalori. Jika ingin membakar lebih banyak kalori, tambah kecepatan atau tambah waktu bersepeda anda. Bersepeda juga bagus untuk jantung.

Tips 6 : Pola makan sehat

Gaya hidup dan pola makan berpengaruh pada timbunan lemak. Kurangi makanan berminyak, konsumsi beras merah dan gandum, dan perbanyak makan buah dan sayur. Olahraga tanpa diimbangi pola makan yang sehat tidak akan memberi hasil optimal.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lemak paha. Tips ini tidak akan memberi dampak apapun kecuali mulai Anda lakukan dari sekarang! Yuk mulai!