Makanan Terbaik Untuk Membakar Lemak (part 2)

cara diet sehat alami

Diet  sehat alami bukan berarti tidak bisa makan makanan enak. Memang kamu harus mengatur pola makan, tetapi bukan menolak semua makanan. Meski diet, kamu juga harus tetap sehat. Dan ingat, lebih baik jangan melakukan diet ekstrim yang justru membahayakan badan dan kesehatan kamu sendiri. Makanan-makanan tertentu justru bisa membantumu membakar lemak. Melanjutkan artikel sebelumnya, berikut ini beberapa makanan yang bisa membantumu untuk membakar lemak. Mulailah stok makanan-makanan berikut:

  1. Kedelai

Kedelai adalah sumber asli protein kedelai, yang telah terbukti membantu membentuk otot sebaik kandungan protein lainnya seperti air dadih dan daging. Kedelai juga terbukti membantu pengurangan lemak, dengan mengurangi nafsu makan dan jumlah kalori yang masuk.

cara diet sehat alami

  1. Air putih

Ini adalah senjata terbaikmu dalam melawan lemak di tubuh. Penelitian menunjukkan minum 2 gelas air dingin dapat meningkatkan metabolism hingga 30%. Diprediksi bahwa minum 2 gelas air dingin sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam setiap hari sepanjang tahun dapat membakar 17.400 ekstra kalori, yang setara dengan 2,5 kg lemak di tubuh.

  1. Biji Rami

Biji Rami mengandung asam lemak alpha linolenic, asam lemak omega-3 esensial. Lemak omega-3 diketahui dapat menghidupkan gen yang menstimulasi pembakaran lemak dan mematikan gen yang meningkatkan penyimpanan lemak

  1. Jeruk (grapefruit)

Penelitian dari Klinik Scripps menyatakan bahwa meminum setengah jeruk grapefruit atau minum 8 ons jus grapefruit tiga kali sehari dalam diet normal bisa mengurangi 2 kg dalam 12 minggu dan beberapa mengurangi lebih dari 5 kg bahkan tanpa diet (tidak dalam program diet). Penelitian itu menunjukkan kemampuan jeruk grapefruit mengurangi level insulin dan kandungan naringin yang mencegah penimbunan lemak dalam tubuh.

cara diet sehat alami

  1. Madu

Madu memang manis seperti gula, tetapi memiliki indeks glikemik yang rendah. Menjaga kadar insulin tetap rendah dan terjaga menjadi kunci untuk pembakaran lemak di dalam tubuh. Madu juga sumber yang kaya nitrid oksida yang mencegah pelepasan lemak dari sel-sel lemak itu sendiri.

Lanjut part 3