Saat Mengkonsumsi Soda Diet Rendah Kalori, Inilah yang Terjadi Dalam Tubuh Anda-part 1

cara diet sehat alami

Diet alami dan sehat merupakan sebuah solusi yang diharapkan sebagian orang untuk dapat mengurangi berat badan dalam tubuh mereka. Lewat serangkain program diet, seseorang tentunya sangat berharap bahwa tubuh yang langsing yang mereka idam-idamkan dapat segera terwujud. Menyinggung tentang diet, tentu Anda tak asing dengan minuman soda diet. Minuman soda yang dalam kandungannya menggunakan pemanis buatan sehingga rendah kalori. Bagi kebanyakan orang, dengan mengkonsumsi soda diet ini tidak akan membuat gemuk karena kandungan kalorinya yang rendah bahkan tidak ada sama sekali. Soda diet ini berbeda dengan soda kebanyakan yang mempunyai kadar gula yang tinggi sehingga membuat minuman soda konvensional tak boleh dikonsumsi sering-sering. Dari situlah beberapa produsen minuman soda ini menyiasatinya dengan memproduksi soda diet yang rendah akan kalori.

cara diet sehat alami

Namun menurut ahli farmasi yang berasal dari Inggris memaparkan bahwa soda diet tak lebih baik dari soda konvensional. Kedua jenis minuman soda tersebut sama-sama berpengaruh bagi kesehatan walaupun jenis soda diet menggunakan pemanis buatan yang rendah kalori sekalipun. Nah, berikut ini hal yang terjadi pada tubuh Anda setelah mengkonsumsi soda diet saat 10 menit pertama sampai 1 jam berikutnya.

10 Menit Pertama: Menipu Indera Pengecap dan Menyerang Gigi

Di dalam soda mengandung phosphoric acid yang dapat menyerang enamel pada gigi, sementara itu kandungan pemanis buatan seperti aspartam dapat menipu sistem tubuh Anda. Aspartam yang masuk ke dalam tubuh Anda dapat memicu reseptor rasa sehingga membuat tubuh Anda mengira harus memproses gula, padahal tak ada satupun gula yang masuk.

cara diet sehat alami

Saat lidah Anda mengecap rasa manis, di dalam tubuh akan langsung meresponnya dengan melepaskan hormon insulin dari organ pankreas. Gelombang insulin yang terlepas ini dapat mengurangi sensitivitas pankreas terhadap insulin sehingga dapat membuat Anda beresiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Resiko penyakit yang tinggi ini kebanyakan orang tidak menyadarinya karena terlalu percaya dengan iming-iming iklan yang dibuat oleh produsen minuman soda diet bahwa produk mereka rendah kalori.

 

Lanjut ke Part 2